Minggu, 10 Juni 2012

Registrasi ONLine


Bagi para pendaftar KSE periode 2012/2013 pastinya wajib untuk melakukan registrasi online melalui web KSE Pusat di www.beasiswa.or.id. Untuk memfasilitasi para pendaftar baru yang  mungkin masih bingung bagaimana cara untuk melakukan registrasi online, berikut kami jelaskan langkah-langkahnya.
  
  1. Ketik alamat web di www.beasiswa.or.id dan tekan enter.
       
  2. Klik menu “Register” dan akan muncul halaman seperti gambar berikut. Terdapat tiga pilihan yang ada di halaman ini.
a)      Login : Jika Anda adalah penerima KSE yang melakukan perpanjangan, langsung saja klik login dan masukkan username dan password Anda.
b)      Account Reactivation : Jika Anda pendaftar KSE tahun sebelumnya, tetapi tidak diterima sebagai penerima beasiswa KSE, Anda bisa mengaktifkan account Anda kembali dengan klik link ini.
c)       New Registration : Jika Anda adalah pendaftar “baru” beasiswa KSE, Anda bisa melakukan registrasi melalui link ini.

  3.  Untuk link no 3 “New Registration”, Anda harus mengisi identitas Anda di Form Registrasi Karya Salemba Empat 2012 seperti gambar berikut.
Setelah mengisi semua identitas yang diperlukan, jangan lupa untuk cek kembali apakah identitas tersebut sudah benar semua. Setelah itu, beri centang “Saya telah mengecek....” dan masukkan captcha kemudian klik “REGISTER”.
  4. Untuk link No. 2 “Account Reactivation”, Anda bisa langsung dengan mengisi alamat email, TTL, Nama Institut dan Fakultas dan klik “REGISTER AND AND ACTIVATE MY ACCOUNT”.
 
  5. Untuk link No.1 “Login”, Anda bisa langsung memasukkan username dan password. Untuk Anda yang sudah melakukan Account Reactivation atau New Regitration, Anda juga bisa langsung melakukan langkah ini.
 
  6. Setelah Anda Login, maka akan muncul halaman seperti berikut,
Lengkapi Data Registrasi Anda dengan meng-klik link No.2, (Untuk pendaftar KSE yang sudah pernah melengkapi, tinggal klik saja link No.1). Maka Akan muncul halaman Form Data Registrasi seperti berikut.

0 komentar:

Posting Komentar