Senin, 17 Desember 2012

KSE STORE

12-12-12

Tahun ini, untuk pertama kalinya Pesta Rakyat Sepuluh Nopember di kegelar. Rabu (12/12), area Gedung Robotika disulap bak pasar malam rakyat. Acara seni terbesar yang merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ITS ke-52 ini menampilkan aneka pameran dan hiburan dari mahasiswa, dosen hingga karyawan ITS.
Nampaknya hal itu merupakan kesempatan bagi Paguyuban KSE ITS mencoba memanfaatkan peluang tersebut dengan cara menyewa salah satu stan untuk mencoba be.rwirausaha
dengan adanya stan tersebut, Paguyuban KSE ITS memfasilitasi teman-teman KSE ITS yang mempunyai usaha untuk memasarkan produknya dalam acara tersebut.

Alhamdulillah, kerja keras untuk mempersiapkan jualan dalam acara tersebut terbayar dengan hasil yang memuaskan. sejak awal acara dibuka stan KSE ITS lumayan rame, bahkan banyak pembeli yang harus antri untuk membeli minuman yang kami jual. Semua snack hasil buatan anak KSE ITS pun semuanya juga laku. Alhamdulillah Keuntungan hasil penjualan itu cukup memuaskan, dalam satu malam tersebut kami berhasil mengantongi keuntungan lebih dari Rp 500 ribu. InsyaAlloh uang tersebut akan kami gunakan dengan sebaik baiknya sebagai modal atau sebagai penunjang kegiatan-kegiatan Sosial lainnya.
tidak terlalu banyak uang yang kami dapatkan, namun banyak sekali hal yang dapat kami pelajari disini, mulai dari melatih jiwa Usaha,  kerja keras, memanfaatkan peluang, bagaimana melayani konsumen yang baik, kerjasama, dan masih banyak hal lainnya.






0 komentar:

Posting Komentar