Senin, 02 Januari 2017

KSE ITS “NGEWANGI” DOLLY

SURABAYA – Siapa yang tidak tahu Gang Dolly dan ceritanya? Pasca penutupan Dolly, tahukah kalian bagaimana kondisi masyarakat disana? Tahukah kalian akan kondisi anak-anak yang tinggal disana? Adik-adik kita disana berperilaku tak selayaknya anak-anak pada umurnya, mereka masih terpengaruh kehidupan gemerlap lokalisasi. Maka Gerakan Melukis Harapan (GMH) melalui program Teaternya mencoba membantu memberdayakan anak-anak Dolly dengan cara membuat teater dimana anak-anak dapat mengekspresikan bakatnya pada pementasan teater yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2016 di Gedung Srimulat, Taman Hiburan Rakyat, Surabaya. Namun, acara tersebut masih terkendala kekurangan dana yang cukup besar. Oleh karena itu, pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 KSE ITS berinisiatif membantu kegiatan adik-adik kita tersebut dengan mengadakan kegiatan Positive Fighter. Positive Fighter adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengasah softskill penerima beasiswa KSE secara tajam dalam berbagi. Melatih komunikasi, melobi, dan kreatifitas lainnya untuk mendapatkan uang puluhan juta pada suatu wilayah tanpa modal apapun. Peserta Positive Fighter tidak diperbolehkan membawa aksesoris apapun kecuali kaca mata. Track record pelatihan di KSE mendpaatkan uang sebesar 9 – 15 juta rupiah dalam waktu kurang dari 10 jam.





Sebelum melakukan kegiatan Positive Fighter pada hari Sabtu, dilakukan Technical Meeting pada hari Jumat untuk menyampaikan hal-hal teknis mengenai pelaksanaan Positive Fighter. Keesokan harinya pada jam 6 pagi, 41 orang penerima beasiswa KSE ITS berkumpul di selasar perpus untuk sarapan bersama sebelum melakukan kegiatan Positive Fighter. Kemudian para beswan bersama-sama menuju Balai Pemuda Surabaya. Disana, adik-adik dari Dolly mempersembahkan secuplik teater yang akan mereka tampilkan di depan para beswan.

Selanjutnya, para penerima beasiswa KSE ITS dalam kelompok-kelompok kecil berpencar sesuai dengan area yang telah ditentukan untuk melakukan aksi Positive Fighter hingga sore hari. Banyak ide-ide kreatif para beswan dalam menggalang dana yaitu, menjual air mineral kepada masyarakat sekitar dengan memberikan penjelasan mengenai tujuan diadakannya Positive Fighter, menawarkan jasa untuk bekerja di hotel maupun rumah makan dalam waktu singkat, dan lain sebagainya. Setelah kembali berkumpul di Balai Pemuda Surabaya, dilakukan penghitungan dana yang dikumpulkan. KSE ITS mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 8.841.000,- yang kemudian diberikan kepada salah satu perwakilan dari GMH.

Terimakasih untuk semua doa dan kerja keras rekan-rekan penerima beasiswa KSE ITS dalam kegiatan Positive Fighter ini. Semoga dana yang terkumpul dapat membantu kebutuhan dan dapat mengembangkan potensi warga Eks-lokalisasi Dolly.
Karya Salemba Empat!
Sharing – Networking – Developing


Best regards,
Departemen Hubungan Luar Paguyuban KSE ITS.



0 komentar:

Posting Komentar