Minggu, 09 September 2012

Wellcome Party KSE ITS


Welcome Party KSE’er ITS
ITS-Sabtu, 08 September 2012 Acara Welcome Party yang diselenggarakan oleh Paguyuban KSE ITS diperuntukkan untuk penerima baru beasiswa KSE.  Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) telah menjaring ratusan pelamar sampai pada akhirnya ditetapkan 145 mahasiswa aktif ITS yang berhak mendapatkan beasiswa ini.  Beasiswa KSE mempunyai keistimewaan yang berbeda dari beasiswa lain. Disini penerima akan berkenalan dengan paguyuban-paguyuban yang tersebar diseluruh Indonesia dan  mendapatkan pengalaman-pengalaman yang tak ternilai harganya. Sehingga paguyuban KSE ITS mengumpulkan seluruh penerima beasiswa KSE dalam acara ini.
Welcome Party didatangi penerima beasiswa lebih dari 80%. Terlihat suasana ruangan BG Munaf-FTK yang sangat ramai dan raut muka mahasiswa yang begitu gembira karena bisa saling berkenalan dengan sesama penerima. Acara yang dimulai pada Pk. 09.00 WIB diawali dengan pembukaan 2 MC yang begitu kompak , siapa lagi kalau bukan Ana Choniah dan Tri Kurniawa..
Untuk acara pertama yaitu sambutan Ahmad Faisal Haq selaku Kepala Departemen SRD ( Student Resources Development) dan Viki Wahyu Enddira selaku Ketua Paguyuban KSE ITS. Sebelum lebih mengenal Karya Salemba Empat lebih jauh, pada KSE’er- sebutan gaul untuk penerima beasiswa diberi waktu untuk memperkenalkan diri dan menyebutkan motto hidup masing-masing. Dalam perkenalan yang singkat ini dirasa masih sangat kurang, karena masing-masing personal tidak akan langsung hafal. Tapi seiring berjalannya waktu satu keluarga paguyuban KSE ITS akan saling mengenal satu sama lain. 
Setelah itu dua MC yang sangat antusias ini memandu acara untuk memasuki acara yang penting yaitu meliputi informasi Yayasan KSE pusat, program kerja yang ada di KSE ITS, dan presentasi oleh maisng-masing kepala departemen yang ada didalam paguyuban.  Didalam paguyuban KSE ITS dibagi menjadi 3 departemen yaitu Student Resources Development,  Research and Technology Department, dan Public Relation Communication yang masing-masing mempunyai Kepala yaitu Ahmad Faisal Haq, Nur Dwi, dan Muhammad Sofyan. Disamping  itu masih ada sekretaris dan bendahara yang dipegang oleh Tatik Farihah dan Dinar Ariana V.  Diluar dari sistem kepengurusan tersebut ada badan Student Sharing Value yang bertanggungjawab langsung kepada ketua paguyuban. SSV ini dikelola oleh Fanandy Kristianto-mahasiswa aktif jurusan Teknik Kimia. Dari masing-masing departemen memilik staf-staf yang berkerjasama satu sama lain demi kemajuan paguyuban KSE ITS.
Hubungan antar paguyuban yang tersebar di seluruh Indonesia memiliki hubungan yang erat. Sama halnya dengan alumni-alumni paguyuban KSE ITS dengan generasi penerusnya. Ini terlihat dari kedatangan alumni KSE ITS sebelumnya yaitu Saifudin Mujib dan Ekkywona Rumiazizah selaku mantan Ketua dan Wakil Paguyuban KSE ITS periode 2011-2012. Mereka memberi sambutan dan menceritakan apa saja yang ada didalam KSE.  Mujib dan Ekky sangat bangga bisa menjadi alumni KSE ITS, mereka juga berpesan kepada adik generasinya periode 2012-2013 untuk lebih memajukan paguyuban dan selalu kompak dalam satu keluarga. Seperti halnya slogan KSE yaitu KEEP SHARING, NETWORKING, AND DEVELOPING. 


( Okky )


1 komentar:

  1. seruuuuuu, like this :-)

    tp untuk kdepannya agar tepat waktu untuk pelaksanaan acaranya, mkasiii

    BalasHapus