Jumat, 18 November 2011

Tutorial Laporan Beasiswa Online

Sebaiknya membaca dan memahami lebih dahulu Tata Cara dan Jenis Laporan Beasiswa KSE disini






  • Laporan 1  dibuat dengan meng-klik menu “Report” dan memilih tab “Laporan 1”. Jika dana sudah di transfer maka akan muncul tombol “Laporkan”, tinggal klik untuk melaporkan. Laporan 1 dibuat maksimal sepuluh (10) hari setelah dana beasiswa dikirim (monthly disbursement). (Harap diingat: mahasiswa tak dapat menghapus/mengubah laporan yang sudah tersimpan.)




  • Pembuatan Laporan 2 (Penggunaan Dana) dilakukan diawal setiap bulan berikutnya, misalnya penggunaan dana bulan September dilaporkan pada awal bulan Oktober, selambat-lambatnya tanggal 5. Laporan 2 dibuat untuk menjelaskan penggunaan dana setiap bulannya sesuai dengan jumlah dana yang diterima pada bulan tersebut. Laporan 2  dibuat dengan meng-klik “Report” dan memilih tab “Laporan 2”. Masukkan komponen pengeluaran (Transportasi, Biaya Tempat Tinggal, Biaya Makan, Biaya Internet & Print, Biaya Buku & Fotokopi) dengan nominal masing-masing serta kategori yang diperlukan, yaitu Pemasukan, Pengeluaran Biaya Hidup dan Pengeluaran Biaya Pendidikan. Bila ada lebih dari 1 (satu) komponen biaya, klik buat baris baru. Bila semua komponen sudah terisi dengan benar, pilih bulan apa yang hendak dilaporkan lalu klik [SIMPAN] agar laporan tersebut tersimpan dalam database online. (Harap diingat: mahasiswa tak dapat menghapus/mengubah laporan yang sudah tersimpan.)










  • Laporan 3  dibuat dengan meng-klik menu “Report” dan memilih tab “Laporan 3”. Mahasiswa wajib melaporkan index prestasinya sejak semester pertama hingga semester yang sedang dijalaninya saat menerima Beasiswa KSE. Hal ini dilakukan dengan memilih semester yang dimaksud, lalu mengisi nilai IPS (Index Prestasi Semester), IPK (Index Prestasi Kumulatif) dan jumlah  SKS kumulatif pada isian yang tersedia. Mahasiswa juga perlu melampirkan dokumen (hasil scan) transkrip laporan studinya yang terinci dengan meng-klik “Browse” untuk menunjukkan dokumen tersebut, lalu pilih “Upload” pada pilihan metode laporan. Dokumen lampiran dapat berupa file JPG/PNG/PDF/HTM/DOC dengan ukuran yang tidak lebih besar dari 100 kilobyte. Bila semua keterangan dan file lampiran sudah dilengkapi, klik tombol [SIMPAN] agar laporan tersebut tersimpan dalam database. (Harap diingat: mahasiswa tak dapat menghapus/mengubah laporan yang sudah tersimpan.) Ulangi proses di atas untuk mengisi informasi perkembangan akademik pada setiap semester.






  • Laporan 4  dibuat dengan meng-klik menu “Report” dan memilih tab “Laporan 4”. Isilah dengan kegiatan dan prestasi yang dilakukan.




  • Jangan lupa untuk LOGOUT jika sudah selesai.
  • Jika ada pertanyaan dan kesulitan, harap segera menghubungi kami. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar